Hoaks Surat Suara Tercoblos, Ketua DPR: Itu Upaya Merusak Stabilitas

Bamsoet mengimbau masyarakat agar proporsional dalam menyikapi masalah ini, karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memastikan surat suara Pemilu hingga saat ini belum diproduksi.

Karena itu, Bamsoet menegaskan kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu yang sudah dicoblos adalah hoaks.’

“Apalagi tahapan pengadaan surat suara saat ini masih dalam proses lelang,” tegas Bamsoet.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief menjadi sorotan lantaran cuitan di akun Twitternya yang menyebut adanya surat suara yang sudah dicoblos dalam 7 kontainer di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019. Dia kemudian menghapus cuitanya itu

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar,” demikian twit Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief_ sebelum dihapus.

Andi mengaku tak bermaksud menghapus cuitannya. “Terhapus,” ucap Andi kepada Aspiranesia, Kamis, 3 Januari 2019.

Andi Arief membantah menyebar hoaks. Dia mengklaim menyelamatkan Pemilu. “Saya menyelamatkan justru,” pungkas dia.

Meski begitu, KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengecek langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terkait kabar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos. Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan kabar tersebut tidak benar.

“Kami memastikan berdasarkan keterangan dari Bea Cukai tidak ada berita itu. Tidak ada juga kabar bahwa TNI AL yang menemukan. Tidak benar KPU telah menyita satu kontainer tersebut. Semua berita bohong,” ucap Arief di Jakarta, Rabu 2 Januari 2019 malam.


Artikel yang berjudul “Hoaks Surat Suara Tercoblos, Ketua DPR: Itu Upaya Merusak Stabilitas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments