Pasca Kebakaran, Utilitas California Pelajari Keuangan

Induk perusahaan utilitas terbesar California, Jumat (4/1), mengatakan pihaknya sedang mempelajari keuangan dan strukturnya dalam upaya menghadapi ancaman yang semakin meningkat untuk bertanggung jawab atas kebakaran hutan yang dituduh disebabkan perusahaan tersebut.

Pacific Gas & Electric Corp bisa menghadapi kemungkinan tuntutan ganti rugi miliaran dolar dalam kebakaran besar hutan di California, sebagian di antaranya dikaitkan dengan peralatan yang dioperasikan perusahaan itu.

PG&E mengumumkan penilaian itu dalam rilis berita yang tidak merinci kemungkinan rencana. Namun, perusahaan mengatakan, dewan direksi sedang mencari anggota baru dan melibatkan pakar dari luar untuk mendapat nasihat tentang keselamatan kebakaran.

National Public Radio, mengutip pejabat perusahaan dan mantan karyawan yang tidak disebut namanya, melaporkan bahwa PG&E sedang menjajaki penjualan divisi gas alamnya, bagian utama perusahaan itu, untuk menyiapkan dana bagi kemungkinan klaim kebakaran. Perusahaan itu juga mempertimbangkan menjual aset real estat, termasuk kantor pusatnya di San Francisco, lapor NPR.

Penyelidik belum menetapkan penyebab kebakaran besar yang menghancurkan kota Paradise November lalu. PG&E melaporkan pemadaman sekitar waktu dan tempat kebakaran terjadi.

Kebakaran itu menewaskan sedikitnya 86 orang dan merupakan yang paling mematikan dalam sejarah California. [ka]


Artikel yang berjudul “Pasca Kebakaran, Utilitas California Pelajari Keuangan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments