Relawan Demokrasi Didampingi KPU Bangka Barat saat Sosialisasi Pemilu 2019

Aspiranesia, Bangka Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung melakukan pendampingan kepada para relawan demokrasi agar sosialisasi mengenai Pemilu 2019 yang dilakukan tepat sasaran.

“Kami tetap akan terus melakukan pendampingan sosialisasi bisa maksimal sehingga memberi dampak pada meningkatnya jumlah partisipasi pemilih pada pelaksanaan pencoblosan yang akan digelar pada 17 April 2019,” ujar Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Harpandi, seperti dikutip dari Antara, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, para relawan demokrasi Pemilu 2019 yang sudah terbentuk di daerah itu telah melakukan berbagai pola sosialisasi sesuai dengan kelompok atau segmen pemilih di wilayah kerja kecamatan masing-masing.

Pembagian tugas sesuai kelompok pemilih tersebut, kata Harpandi, diharapkan mampu menjangkau para pemilih yang selama ini tidak tersentuh sosialisasi, antara lain kelompok pemilih pinggiran, disabilitas, perempuan, dan lainnya.

“Hari ini kami lakukan pendampingan bagi relawan demokrasi di Desa Kundi, Kecamatan Simpangteritip, relawan cukup baik dalam menjalankan tugasnya dan peserta sosialisasi juga cukup antusias mengikuti kegiatan hingga acara berakhir,” ucapnya.

Harpandi berharap, sosialisasi yang terus dilakukan ini dapat meningkatkan jumlah pemilih Pemilu 2019 di Bangka Barat, Bangka Belitung.

“Kami harapkan penggencaran sosialisasi ini mampu meningkatkan jumlah pemilih mencapai lebih dari 75 persen dari 128.717 yang terdata sebagai pemilih di Kabupaten Bangka Barat,” jelas Harpandi.

 


Artikel yang berjudul “Relawan Demokrasi Didampingi KPU Bangka Barat saat Sosialisasi Pemilu 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments