Trump dan Kim akan Lanjutkan Pembicaraan Hanoi

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Donald Trump memutuskan akan melanjutkan pembicaraan yang produktif untuk memecahkan semua masalah yang dibicarakan dalam pertemuan mereka di Hanoi, dengan tujuan mewujudkan Semenanjung Korea bebas senjata nuklir dan menciptakan kemajuan dalam hubungan Korea Utara dengan Amerika, Reuters melaporkan mengutip media resmi Korea Utara, KCNA Jumat (1/3).

Kedua pemimpin melakukan pertukaran pandangan yang konstruktif dan jujur dalam berbagai isu dalam membuka era baru meningkatkan hubungan Korea Utara dengan Amerika, kata KCNA.

Kedua pemimpin mengakui upaya dan langkah-langkah proaktif yang ditempuh kedua pihak untuk meredakan ketegangan, mendorong perdamaian dan menciptakan denuklirisasi penuh semenanjung Korea. Hal itu sangat berarti dalam mendorong saling percaya antara keduanya dan secara fundamental mengubah hubungan saling tidak percaya dan permusuhan yang sudah puluhan tahun, tambah KCNA.

Kedua pemimpin mengatakan, pertemuan mereka yang kedua di Hanoi merupakan kesempatan penting untuk membangun kepercayaan dan mengangkat hubungan antara kedua negara ke tingkat berikutnya,KCNA melaporkan. [al]


Artikel yang berjudul “Trump dan Kim akan Lanjutkan Pembicaraan Hanoi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments