Mengenal Rob Kardinal Clinton, Caleg Muda Pemilik eSports Onic

Aspiranesia, Jakarta – Rob Kardinal Clinton maju menjadi calon anggota legislatif atau caleg dari Partai Golkar. Pria kelahiran 1993 ini baru pertama kali menjajal kemampuannya sebagai caleg.

Clinton, sapaan akrabnya, memilih maju menjadi caleg DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 3 Jakarta Utara. Dapil itu meliputi Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

Sejak SMA, anak kedua dari empat bersaudara itu sudah mulai membangun bisnisnya sendiri. Sampai akhirnya, kini, dia memiliki eSports Onic, grup petarung di dunia online games.

Meski menyukai bisnis, Clinton tetap menomorsatukan pendidikan. Dia merupakan lulusan Universitas Indonesia dan pernah juga kuliah di luar negeri.

Clinton mengaku sudah berkeliling menemui warga di 400 dari 2.300 titik yang ada. Putra dari politikus Partai Golkar Robert Kardinal inipun menceritakan awal mula memutuskan maju menjadi caleg.

“Kalau alasan (maju caleg), orang-orang kalau mikir karena papa saya di politik. Padahal sebenarnya sama papa saya tidak boleh, terus mama, adik, kakak, semua awalnya nolak. Saya sendiri yang mau,” ujar Clinton saat berbincang dengan Aspiranesia di Gedung KLY, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Karena, lanjut dia, keluarganya menilai jika saat ini usianya masih muda, sehingga kalau pun maju lima tahun lagi, masih umur 31.

Tetapi, berkat keinginannya yang teguh, Clinton membuktikan kepada keluarga jika dia serius ingin terjun menjadi caleg.

“Sebulan dua bulan kampanye belum ada yang support. Saya itu jalan sendiri sama teman-teman saya, berangkat pagi, pulang malam. Setelah itu karena sebulan dua bulan dilihat komitmen saya, baru semuanya pada support,” kata Clinton.

Pria berusia 26 tahun ini juga teringat didikan sang ayah, yaitu apabila bisa mengerjakan sekarang, kenapa harus ditunda-tunda. Clinton pun yakin untuk maju menjadi caleg.


Artikel yang berjudul “Mengenal Rob Kardinal Clinton, Caleg Muda Pemilik eSports Onic” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments