Pemkab Trenggalek Tolak Logo Wilayahnya Dipasang di APK Prabowo-Sandi

Aspiranesia, Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tegas menolak pencantuman logo daerah setempat pada alat peraga kampanye pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.

“Kami tentu tidak bisa membenarkan adanya logo di kalender pasangan calon manapun,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Trenggalek Sugeng Widodo di Trenggalek, Minggu (31/3/2019) seperti dilansir Antara. 

Sementara itu, upaya klarifikasi telah dilakukan terhadap Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi. Di mana logo Pemkab Trenggalek ditemukan tercantum di APK berbentuk kalender yang di halamannya terdapat gambar paslon nomor urut 02 tersebut.

Namun, langkah klarifikasi dirasa belum cukup. Menurut Sugeng saat ini pihak Badan Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Trenggalek tengah menyiapkan langkah pengaduan ke pihak-pihak terkait, seperti Bawaslu dan Kepolisian.

Sugeng mengatakan pencantuman logo Pemkab Trenggalek di APK Prabowo-Sandi dirasa merugikan. Sebab, foto kalender Paslon 02 berlogo Pemkab Trenggalek itu kemudian viral di media sosial.


Artikel yang berjudul “Pemkab Trenggalek Tolak Logo Wilayahnya Dipasang di APK Prabowo-Sandi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments