Realistis, AHY Targetkan Suara Demokrat Setara Capaian Pemilu 2014

Aspiranesia, Jakarta – Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, pihaknya tidak ingin muluk-muluk memasang target capaian suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

AHY hanya berharap setidaknya Partai Demokrat harus mendapat persentase 10,19 persen suara seperti pada Pemilu 2014 lalu.

“Kami realistis, artinya seperti yang tadi disampaikan di awal, bahwa paling tidak kami meraih suara seperti tahun 2014, paling tidak, kalau lebih tinggi tentunya lebih baik,” ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3)2019).

AHY tidak menampik bahwa Demokrat memang berharap bisa mendapatkan suara lebih dari Pemilu 2014, yakni sebesar 15 persen. Namun dia berusaha berpikir realistis dan melihat kondisi negara saat ini.

“Dan hari ini kami berharap bahwa kendati di awal optimistis, ambisisus, kami mencoba kalau bisa menuju ke 15 persen,” ucapnya.

“Tapi juga tidak boleh seolah-olah tidak realistis. Kami selalu mengukurnya dengan survei dan survei walaupun tidak semua kami jadikan sebagai referensi,” sambungnya.

 


Artikel yang berjudul “Realistis, AHY Targetkan Suara Demokrat Setara Capaian Pemilu 2014” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments