Sekjen: Tren Elektabilitas PSI Selalu Naik

Aspiranesia, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, meski dianggap belum lolos ambang batas masuk parlemen, elektabilitas partainya terus meningkat. Hal ini terkait hasil survei Litbang Kompas yang memprediksi partainya tak lolos masuk parlemen.

“Hasil yang diperlihatkan lembaga-lembaga survei itu yang penting dilihat trennya. Di survei Kompas ini kalau dilihat sebelumnya kami 0,4 persen, sekarang 0,9 persen. Jangan dilihat angka absolutnya itu. Lihat trennya,” kata Raja Juli, Kamis (21/3/2019).

“Jadi tren PSI itu selalu naik, meski angka yang dikeluarkan Litbang Kompas sangat rendah,” sambungnya.

Dia mengatakan, beberapa lembaga survei juga menunjukkan elektabilitas PSI selalu naik. Bahkan, ada lembaga survei yang menyatakan PSI sudah mencapai empat persen.

“Tapi di berbagai lembaga survei lain trennya juga sama. Naik, bahkan ada yang menyatakan sudah di angka empat persen. Dan semuanya masih dalam rentang margin of error sehingga kami masi optimis melihat hasil survei Kompas tersebut,” ucap Raja Juli Antoni.

Meski begitu, Raja Juli Antoni  menegaskan partainya akan tetap berusaha menaikkan elektabilitas. Salah satunya dengan terus berkeliling ke seluruh daerah dan menggunakan strategi dari pintu ke pintu. 

“Semua caleg juga mengetuk pintu rakyat dan pintu hati tanpa lelah. Insyaallah di 17 April mendatang akan berbuah manis,” ucap Sekjen PSI itu.


Artikel yang berjudul “Sekjen: Tren Elektabilitas PSI Selalu Naik” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments