Cara Caleg Berkarya Kenalkan Ekonomi Kerakyatan ala Soeharto ke Kaum Milenial

Aspiranesia, Jakarta – Calon legislatif (caleg) Partai Berkarya Gesty Prabowati punya cara tersendiri mengenalkan program ekonomi kerakyatan ala Pak Harto ke generasi milenial. 

Caleg DPR nomor urut 6 daerah pemilihan (dapil) Yogyakarta ini selalu bicara gerakan koperasi termasuk kepada generasi zaman now, yaitu mereka yang belum lahir ketika Pak Harto membangun ekonomi kerakyatan melalui koperasi. Ia mendatangi masyarakat di dapilnya, menghadiri undangan kampus, salah satunya Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Gesty yang juga Ketua Badan Komunikasi Wanita Koperasi (BKWK) Dekopinwil DKI Jakarta itu juga tak sungkan mendatangi tempat anak muda biasa ngobrol.

“Koperasi itu berjaya pada masa Pak Harto,” ujar Gesty, di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

“Beliau berkarya membangun bangsa dan negara, mengutamakan sektor pertanian yang ditopang koperasi,” tambahnya.

Gesty memiliki jaringan luas. Ia dikenal banyak pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi, karena masih menjabat ketua Bidang Koperasi dan UKM Perhimpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta Pusat, dan Ketua Bidang Koperasi dan UKM Perhimpunan Pengusaha Muslimah (IPEMI) DKI Jakarta.

Gesty mengatakan selama berkampanye dia cuma ‘jualan koperasi’ di era Pak Harto, yang juga menjadi idealisasi Partai Berkarya. Diaa terkesan dengan kemampuan Pak Harto membuktikan bahwa koperasi menjadi penggerak ekonomi masyarakat di pedesaan.

Awalnya Badan Usaha Unit Desa, lalu menjadi Koperasi Unit Desa. Pak Harto pun mendorong koperasi diberi peran dan kewenangan agar menjadi kuat.

“Cita-cita Pak Harto adalah koperasi mandiri, tanpa harus ditopang pemerintah,” katanya.

 


Artikel yang berjudul “Cara Caleg Berkarya Kenalkan Ekonomi Kerakyatan ala Soeharto ke Kaum Milenial” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments