Kelelahan Jadi Petugas Pemilu, Wanita di Lampung Alami Keguguran

Fokus, Lampung – Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercatat 272 orang meninggal dunia dalam tugas mereka dalam mengawal Pemilu 2019. Ada pula yang mengalami keguguran lantaran diduga kelelahan menjadi panitia pemungutan suara (PPS). 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (30/4/2019), Mutmainah (27) masih terbaring lemah di ruang perawatan Rumah Sakit Penawar Medika, Tulang Bawang, Lampung.

Mutmainah baru saja mengalami keguguran pada masa kehamilan dua bulan. Setelah bertugas jadi PPS, ia berulang kali masuk ke rumah sakit karena kerap mengalami pendarahan hingga mengalami keguguran. 

Dari data KPU Lampung hingga akhir pekan kemarin mencatat sembilan orang petugas pemilu di Lampung meninggal dunia serta 28 orang lainya sakit.

Sementara, data KPU secara keseluruhan mencatat 272 orang meninggal dunia. Jumlah ini masih mungkin bertambah mengingat proses penghitungan suara belum selesai.


Artikel yang berjudul “Kelelahan Jadi Petugas Pemilu, Wanita di Lampung Alami Keguguran” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments