KPU Lumajang Deklarasi Damai Sebelum Rekap Penghitungan Suara

Aspiranesia, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar deklarasi damai dengan forum pimpinan daerah dan peserta Pemilu 2019, sebelum melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Lumajang. Rekapitulasi itu digelar di Gedung olahraga (GOR) Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (29/4/2019).

“Diharapkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten dapat diselenggarakan tanpa kecurangan, aman, damai dan prosedural, sehingga kami juga menggelar deklarasi damai,” kata Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah di Lumajang seperti dilansir Antara.

Deklarasi damai rekaputulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Lumajang pada Pemilu 2019 ditandatangani oleh KPU Lumajang, Bawaslu Lumajang, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Lumajang, saksi pasangan capres-cawapres baik nomor urut 01 mau pun 02, serta partai politik peserta Pemilu 2019.

“Saya bangga kepada seluruh peserta pemilu dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu yang terus memantau, mengikuti dan mengawal kesuksesan demokrasi di Kabupaten Lumajang,” ujar Siti.

KPU juga mengucapkan bela sungkawa terhadap dua anggota Linmas dan staf kesekretariatan penyelenggara pemilu yang meninggal karena diduga kelelahan setelah proses pemungutan suara hingga rekapitulasi penghitungan suara yang cukup panjang tersebut.

 


Artikel yang berjudul “KPU Lumajang Deklarasi Damai Sebelum Rekap Penghitungan Suara” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments