KPU: Pemungutan Suara Ulang 2 TPS di Surabaya Berjalan lancar

Aspiranesia, Surabaya – Sebanyak dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/4/2019) pagi tadi, menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Masing-masing digelar di TPS 28 Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gunung Anyar dan TPS 11 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri.

“Sejauh ini, perkembangan pemungutan suara ulang sejak pukul 07.00 WIB sampai siang ini tidak ada masalah, lancar. Mudah-mudahan tingkat partisipasinya sama,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya Nur Syamsi yang dilansir Antara saat mengunjungi pelaksanaan PSU di TPS 28 Rungkut Menanggal.

Menurut dia, petugas Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) khususnya di TPS 28 sudah berupaya dengan menempel pengumuman PSU dan menyebarkan undangan pemilihan atau C6.

Saat ditanya jika tingkat partisipasinya menurun, Nur Syamsi mengatakan bukan perarti pelaksanaan PSU yang dilakukan KPPS kurang maksimal. Karena pelaksanaannya tidak hari libur atau diliburkan, melainkan hari normal. Bahkan sejumlah kantor dan perusahaan pada pelaksanaan pemungutan suara ulang kali ini tetap masuk kerja.

Selain itu, di salah satu sisi memilih adalah hak warga. “Kita sebagai pelaksana tidak bisa memaksakan. Adapun yang bisa kita lakukan adalah menyampaikan informasi dan imbauan,” ujar Nur Syamsi. 


Artikel yang berjudul “KPU: Pemungutan Suara Ulang 2 TPS di Surabaya Berjalan lancar” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments