Pantau Hasil Quick Count, Menteri Yasonna Sambangi Kediaman Megawati

Aspiranesia, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan. Ia datang untuk ikut memantau hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2019.

“Ya mau ketemulah di sini. Kita lihatlah gimana quick count. Saya langsung dari bandara kemari, dari Medan habis nyoblos,” kata Yasonna di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Politikus PDIP ini menilai, proses pemungutan suara saat ini berlangsung aman. Meskipun masih ada warga yang terkendala tidak bisa mencoblos karena tidak membawa kertas pengantar C6.

“Tapi over all saya kira baik. Di beberapa daerah ada hujan memang ada sebagain masyarakat yang terhalang tapi sebentar berjalan dengan baik,” ucap Yasonna.

Yasonna pun menilai, proses pemungutan suara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berlangsung baik walaupun ada sedikit kendala.

“Ya memang beberapa kendala ada napi-napi yang tinggalnya di transfer ke daerah bukan penduduk situ. Kita sudah kerja sama dengan dukcapil sejak 3-4 bulan yang lalu. Pada umumnya oke,” ucap Yasonna.

Terkait partisipasi pemilih, dia mengatakan sangat baik. Sebab, banyak warga yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya.

“Kalau sepanjang DPT-nya semua menggunakan,” ucap Yasonna.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini


Artikel yang berjudul “Pantau Hasil Quick Count, Menteri Yasonna Sambangi Kediaman Megawati” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments