Pemilu 2019, Gerindra Prediksi Dapat 83 Kursi di Parlemen

Aspiranesia, Jakarta – Partai Gerindra bersyukur saat ini menempati peringkat kedua dalam perolehan suara pada Pemilu legislatif 2019. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria berharap angka partainya terus meningkat.

“Kami tetap bersyukur dan senang karena Gerindra telah memperoleh suara terbanyak kedua menurut perhitungan sementara yang kami miliki di internal. Mudah-mudahan dalam waktu yang tersisa, kita bisa meningkatkan persentase dari perolehan suara secara nasional dan menambah kursi di parlemen,” kata Riza di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 24 April 2019.

Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut belum menghitung berapa kursi yang didapat Gerindra. Namun, ia berharap partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini bisa menempati 100 kursi di parlemen.

“Kalau kemarin kita 73, kalau sekarang tambah 10 kan paling tidak 83. Mudah-mudahan bisa mendekati 100, tentu harapan kami setidaknya. Memang target kami setidaknya kami bisa menembus 20 persen suara, tapi ternyata ini berbeda,” kata Riza.

Kemudian, Riza menjelaskan, efek ekor jas (coattail effect) dari Capres Prabowo Subianto berdampak bagi Gerindra dan partai pengusungnya di Pilpres 2019.

“Jadi memang Pak Prabowo itu memberikan suara atau dampak bagi Partai Gerindra, namun dinikmati oleh partai lain, seperti PKS juga ikut menikmati, PAN juga ikut menikmati. Jadi partai-partai yang berkoalisi ikut menikmatinya. Saya kira itu juga salah satu penyebab,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 


Artikel yang berjudul “Pemilu 2019, Gerindra Prediksi Dapat 83 Kursi di Parlemen” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments