5 Caleg Muda Anak Konglomerat Ikut Pemilu 2019, Lolos ke Senayan?

Aspiranesia, Jakarta – Pemilu 2019 menjadi ajang caleg-caleg muda bersaing untuk lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Caleg yang bertarung bukan anak muda biasa, sebagian dari mereka merupakan anak dari seorang pengusaha ternama Tanah Air.

Bukan sekadar anak pengusaha, namun beberapa caleg ini merupakan anak dari petinggi partai politik. Apakah dengan popularitas orangtuanya mampu membawa mereka lolos ke Senayan pada Pemilu 2019?

1. Prananda Paloh

Anak pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yakni Prananda Surya Paloh maju sebagai caleg dari dari Partai Nasdem. Prananda maju dari Dapil Sumut I meliputi daerah Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Prananda diprediksi lolos ke DPR untuk periode 2019-2024. “Lolos,” kata Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate saat dikonfirmasi merdeka.com.

Prananda lahir pada 21 September 1988 merupakan politikus muda Partai Nasdem yang menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Di DPR dia ditempatkan di Komisi I membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi dan di Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP).

2. Angela Herliani Tanoesoedibjo

Anak pengusaha lainnya yang terjun ke dunia politik yakni Angela Herliani Tanoesoedibjo. Angela merupakan putri pertama dari pengusaha sekaligus Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Wanita kelahiran 1987 mencoba peruntungannya di dunia politik dengan maju sebagai caleg dari Perindo dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun langkahnya untuk menjadi anggota dewan belum jelas. Sebab Perindo diprediksi tidak lolos di Pileg karena perolehan suara di bawah ambang batas Parlemen sebesar 4 persen.

Berdasarkan hasil quick count Indo Barometer Perindo memperoleh 2,67 persen. Sedangkan hasil sementara real count KPU, Selasa (7/5) siang, Perindo mendapat 2,73 persen dari data masuk mencapai 32,42958 persen.


Artikel yang berjudul “5 Caleg Muda Anak Konglomerat Ikut Pemilu 2019, Lolos ke Senayan?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments