Fadli Zon hingga Tommy Kurniawan Melenggang ke Senayan

Aspiranesia, Bogor – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, meraih suara tertinggi dari caleg DPR RI di Dapil V Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain Fadli, ada delapan caleg yang lolos melenggang ke Senayan.

Berdasarkan hasil hitungan Sainte Lague (murni) pada rekapitulasi suara tingkat KPU Kabupaten Bogor pada Selasa (7/5/2019) malam, Fadli Zon meraih 230.524 suara.

Partai Gerindra sendiri meraih dua kursi DPR RI di Senayan setelah memperoleh suara partai 255.374 dan suara caleg 369.384.

Sementara delapan partai lainnya masing-masing hanya mampu meraih satu kursi. Adapun partai dan caleg yang lolos ke Senayan adalah Fahmy Alaydroes mewakili PKS memperoleh 67.677 suara, Elly Rachmat Yasin dari PPP memperoleh 71.884 suara dan Tommy Kurniawan dari PKB memperoleh 33.988 suara.

Selanjutnya, Ichsan Firdaus wakil dari Golkar meraih 64.240 suara, wakil dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu meraih 80.228 suara, Primus Yustisio wakil dari PAN meraih 86.983 suara, dan wakil Demokrat Anton Sukartono Suratto meraih 55.634 suara.

Sementara itu, nama-nama anyar yang sebelumnya disebut bakal mewarnai Senayan, seperti Ade Wardhana (PKB) dan Ravindra Airlangga (Golkar), ternyata tidak cukup kuat untuk bersaing dengan para petahana dari daerah yang disebut dapil neraka ini.

Ade Wardhana, caleg nomor urut dua dari PKB, hanya mampu meraup suara 15.381. Tidak sampai separuh yang didapat Tommy Kurniawan yang nangkring di urutan 1.

Sementara Ravindra, caleg Golkar nomor urut 1 yang juga putra Airlangga Hartarto, meraih 57.584 suara. Hanya terpaut 6.656 suara lebih sedikit dibanding Ichsan Firdaus caleg nomor urut 2, untuk lolos ke Senayan.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan, rapat pleno di KPU Kabupaten Bogor sudah selesai. Tak hanya itu, DB1 dari 40 kecamatan sudah selesai dibacakan malam tadi.

“Tahapan selanjutnya membawanya ke provinsi untuk diplenokan di KPU sana,” kata dia.


Artikel yang berjudul “Fadli Zon hingga Tommy Kurniawan Melenggang ke Senayan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments