Partai Hanura Raih Kursi Terbanyak di Nunukan

Jabatan Ketua DPRD Nunukan periode 2014-2019 dipegang Partai Demokrat dengan enam kursi. Hanya saja pada pemilu kali ini partai besutan SBY tersebut perolehan suaranya turun menjadi lima kursi.

Kelima kursi bagi Partai Demokrat masing-masing tiga kursi di Dapil Nunukan-Nunukan Selatan, satu kursi Dapil Pulau Sebatik dan satu kursi Dapil Wilayah III.

Partai dengan perolehan kursi terbanyak ketiga adalah PKS dengan empat kursi. Masing-masing dua kursi di Dapil Nunukan-Nunukan Selatan, satu kursi di Dapil Pulau Sebatik dan satu kursi di Dapil Wilayah III.

Selanjutnya partai politik lainnya yang mendudukkan wakilnya di DPRD Nunukan adalah PDIP (2), Golkar (2), Gerindra (1), Nasdem (1), Perindo (1), PPP (1) dan PBB (1).

Ketua KPU Nunukan, Rahman menyatakan, setelah rekapitulasi perolehan suara masing-masing peserta Pemilu 2019 dari 19 kecamatan melalui rapat pleno terbuka maka nama-nama caleg yang terpilih telah diketahui.

“Biar belum diumumkan atau belum ditetapkan nama caleg terpilih secara resmi. Tapi nama-nama caleg terpilih sudah diketahui setelah rekapitulasi suara ini,” ujar dia usai rapat pleno, Sabtu 4 Mei malam.


Artikel yang berjudul “Partai Hanura Raih Kursi Terbanyak di Nunukan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments