PDIP Kuasai Perolehan Suara Caleg Jawa Tengah

Aspiranesia, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menguasai perolehan suara di Jawa Tengah (Jateng) dalam Pemilu 2019. Dalam rekapitulasi suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu, (15/5/2019), 26 caleg dari PDIP dipastikan melenggang ke Senayan.

PDIP yang menempati posisi puncak perolehan suara di Jateng, kemudian disusul PKB (13 orang), Golkar (11 orang), Gerindra (8) serta Demokrat (5 orang) PKS (5 orang), Nasdem (5 orang), dan PPP (4 orang).

Putri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani termasuk caleg dari PDIP yang dipastikan lolos di Kandang Banteng tersebut. Puan bahkan memperoleh suara tertinggi di antar koleganya.

Caleg dari Dapil Jateng V ini mendapatkan suara sebanyak 404.304 suara. Disusul Juliari P Batubara dari Dapil Jateng I yang mendapatkam suara 171.269 suara.

Di Jawa Tengah dengan jumlah pemilih lebih dari 20 juta jiwa, terdapat 1.046 caleg untuk memperebutkan 77 kursi. Ribuan caleg pun, harus bersaing ketat untuk mendapatkan sedikit kursi di DPR RI.


Artikel yang berjudul “PDIP Kuasai Perolehan Suara Caleg Jawa Tengah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments