Amsterdam Ingin Ubah Kawasan Lampu Merah

Amsterdam, ibukota Belanda, sedang mengajukan rencana untuk melakukan perubahan-perubahan fundamental terhadap kawasan lampu merahnya untuk memastikan perlindungan terhadap hak-hak pekerja seks, mencegah kejahatan, serta mengurangi kebisingan yang mengganggu warga setempat dan bisnis.

Kota itu mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Walikota Femke Halsema akan melangsungkan diskusi dengan para pekerja seks dan penduduk setempat untuk membahas empat pilihan yang bisa diberlakukan bagi masa depan kawasan tempat tinggal mereka.

Empat pilihan yang diajukan dalam proposal itu mencakup penutupan jendela-jendela ruamh-rumah pelacuran hingga para pekerja seks tidak bisa dipertontonkan ke publik; penutupan semua rumah-rumah pelacuran berjendela tembus pandang; atau memindahkan rumah-rumah pelacuran ke kawasan lain di kota itu.

Pengumuman yang dikeluarkan Rabu itu merupakan usaha terbaru para pejabat Amsterdam untuk “membersihkan” sebuah bagian di pusat sejarah kota itu yang dalam beberapa tahun belakangan menjadi magnet wisata yang ramai dikunjungi turis dan menghadirkan kebisingan. [ab/uh]


Artikel yang berjudul “Amsterdam Ingin Ubah Kawasan Lampu Merah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments