Mantan Miss Moscow Diceraikan Suami, Mantan Raja Malaysia

Mantan Raja Malaysia menceraikan istrinya, yang mantan ratu kecantikan Rusia. Perceraian itu terjadi beberapa bulan setelah berita mengenai pernikahan mereka muncul dan dia turun takhta, kantor berita AFP melaporkan, Rabu (24/7), mengutip pernyataan kuasa hukum raja.

Namun, mantan Miss Moscow itu mengatakan dia masih menikah dengan Sultan Muhammad V. Dia juga masih mengunggah foto-foto pasangan itu ke media sosial.

Sultan Muhammad V turun takhta pada Januari lalu setelah menduduki takhta selama dua tahun ketika laporan mengenai pernikahannya muncul tahun lalu saat dia cuti sakit.

Peristiwa abdikasi Sultan Muhammad adalah yang pertama di Kerajaan Malaysia.

Sultan “telah menceraikan Nona Rihana Oxana Gorbatenko pada 22 Juni dengan menjatuhkan talak tiga sesuai dengan Syariah,” kata pernyataan dari pengacaranya, Koh Tien Hua, yang berkantor di Singapura.

Pengadilan agama di negara bagian Kelantan sudah mengeluarkan akta perceraian, kata pengacaranya awal pekan ini. Muhammad masih berkuasa sebagai Sultan Kelantan.

Tapi mantan ratu kecantikan itu membantah sudah mengetahui perceraian itu. Kepada portal berita Malaysiakini, Gorbatenko mengatakan: “Saya tidak pernah mendengar pernyataan cerai yang langsung diucapkan kepada saya.”

Dia masih mengunggah foto-fotonya bersama Sultan dan bayi laki-laki yang dilahirkan pada Mei lalu, ke Instagram.

Kuasa hukum Koh mengatakan kepada koran Singapura, the Strait Times, bahwa “belum ada bukti mengenai siapa ayah biologis anak tersebut.” [ft]


Artikel yang berjudul “Mantan Miss Moscow Diceraikan Suami, Mantan Raja Malaysia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments