Pesawat Militer Jatuh di Pakistan, 15 Orang Tewas

Lima belas orang tewas ketika sebuah pesawat militer kecil jatuh pada Selasa (30/7) pagi di sebuah kawasan perumahan di Kota Rawalpindi, Pakistan, kata pejabat bantuan kepada kantor berita AFP.

“Kami telah menemukan 15 mayat, termasuk 10 orang warga sipil dan lima kru pesawat,” kata juru bicara tim bantuan Farooq Butt. Dua belas orang lainnya cedera, tambahnya.

Pesawat yang jatuh itu milik tentara Pakistan dan jatuh dekat sebuah kawasan perumahan mewah di Rawalpindi, di mana terdapat markas angkatan darat.

Seorang wartawan AFP melihat asap masih mengepul dari reruntuhan pesawat dan rumah-rumah yang rusak. Bagian-bagian pesawat tampak tersangkut diatas atap sebuah rumah.

Pakistan punya catatan keselamatan penerbangan yang tidak begitu bagus, karena pesawat terbang dan helikopternya sering jatuh dalam tahun-tahun belakangan ini.

Pada 2016 pesawat penumpang Pakistan International Airlines terbakar ketika satu dari dua mesinnya rusak dalam penerbangan dari Pakistan utara ke Islamabad, dan menewaskan lebih dari 40 orang.

Pada 2010 sebuah pesawat Airbus 321 yang terbang dari Karachi ke Islamabad menabrak bukit ketika akan mendarat. Seluruh 152 penumpang dan awaknya tewas. [ii/pp]


Artikel yang berjudul “Pesawat Militer Jatuh di Pakistan, 15 Orang Tewas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments