Serangan Udara Target Kubu Pertahanan Pemberontak di Suriah, 10 Tewas

Sejumlah aktivis dan pekerja bantuan Suriah mengatakan, sedikitnya 10 warga sipil, termasuk tiga anak, tewas akibat serangan udara terhadap desa-desa dan kota-kota di kawasan yang dikuasai pemberontak di Suriah baratlaut.

Serangan udara Kamis (25/7) yang dilancarkan pasukan pemerintah itu menghantam sedikitnya tiga provinsi, yakni Idlib, Aleppo dan Hama, yang dalam beberapa bulan terakhir dianggap sebagai kawasan pertahanan terakhir pemberontak di Suriah.

Menurut organisasi Pertahanan Sipil Suriah (Syrian Civil Defense), empat orang dilaporkan tewas di Kfar Rouma dan Maaret Numan di provinsi Idlib, sementara lima lainnya tewas di Provinsi Allepo. Organisasi Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, seorang dilaporkan tewas di provinsi Hama.

Serangan pasukan pemerintah di kawasan itu sejak akhir April menarget berbagai prasarana, termasuk rumah-rumah sakit, sehingga memaksa ratusan ribu orang mengungsi.

Save the Children dan organisasi setempat yang menjadi mitranya mengatakan, sedikitnya 90 anak tewas selama periode tiga bulan terakhir. [ab/uh]


Artikel yang berjudul “Serangan Udara Target Kubu Pertahanan Pemberontak di Suriah, 10 Tewas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments