Masalah Komputer pada British Airways, Banyak Penerbangan Dibatalkan di London

British Airways (BA) membatalkan hampir 100 penerbangan ke dan dari bandara London pada hari Rabu (7/8) setelah sistem check-in-nya dilanda masalah komputer.

Maskapai penerbangan itu mengatakan “masalah sistem” menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan jarak pendek dari bandara Heathrow, Gatwick dan London City.

British Airways mengatakan pihaknya mengandalkan sistem cadangan dan manual, dan membatalkan 81 penerbangan yang beroperasi ke, atau dari Heathrow, dan 10 penerbangan Gatwick, yang menelantarkan sekitar 15.000 penumpang. Lebih dari 200 penerbangan lainnya tertunda.

“Sejumlah penerbangan terus beroperasi tetapi kami menyarankan pelanggan untuk mengunjungi situs ba.com guna memperoleh informasi penerbangan terbaru sebelum datang ke bandara,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

BA mengatakan penumpang jarak pendek yang akan melakukan perjalanan Rabu bisa memesan ulang untuk hari berikutnya. Pada bulan Mei 2017, puluhan ribu penumpang terlantar ketika kegagalan komputer global menyebabkan ratusan penerbangan British Airways tidak beroperasi selama tiga hari.(my/jm)


Artikel yang berjudul “Masalah Komputer pada British Airways, Banyak Penerbangan Dibatalkan di London” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments