Pasutri Alabama Ditangkap Karena Telantarkan Anaknya Hingga Tewas

Sepasang suami istri asal negara bagian Alabama, Amerika Serikat, yang menurut polisi tidak percaya pada dokter, terancam hukuman penjara seumur hidup jika dinyatakan bersalah atas penelantaran anak, kantor berita Associated Press melaporkan, Senin (26/8/2019).

Kasus ini terungkap setelah putra mereka yang berusia 3 tahun tewas kelaparan.

Sejumlah portal berita melaporkan permohonan Ashley Elizabeth Catron dan Frederick Anthony Frink untuk meminta jaminan ditolak. Otoritas di Huntsville bersaksi bahwa anak-anak pasangan tersebut menderita kekurangan gizi yang sangat buruk.

Jaksa penuntut Tim Douthit menyatakan Hendrix Frink, sang anak yang meninggal karena kelaparan, hanya memiliki berat badan 5,9 kilogram. Ia menerangkan kepada pengadilan bahwa kakak laki-laki Hendrix yang berusia 4 tahun, nyaris tak selamat, dengan hanya berbobot 6,8 kilogram.

Penyidik Julian Johnson menjelaskan bahwa rumah mereka dipenuhi bau urin dan tempat tidur anak mereka kotor dengan bercak-bercak darah dan kotoran. Kepolisian mengatakan bahwa pasangan tersebut memberi tahu pihak berwajib bahwa mereka berusaha untuk memberi makan anak-anak mereka dengan minuman suplemen PediaSure.

Pasangan tersebut diketahui telah mengajukan kebangkrutan atas puluhan ribu dolar tagihan medis. [ga/ft]


Artikel yang berjudul “Pasutri Alabama Ditangkap Karena Telantarkan Anaknya Hingga Tewas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments