Selidiki Krisis Migran, Ketua DPR AS Kunjungi Guatemala 

Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan delegasi tiba di Guatemala, Kamis (8/8), untuk menyelidiki apa penyebab imigrasi dan krisis migran di perbatasan Amerika dan Meksiko belakangan ini.

Setelah bertemu dengan para pejabat pemerintah, pemimpin gereja dan badan-badan non-pemerintah, delegasi itu akan melanjutkan perjalanan ke Honduras dan el Salvador, dan juga mengunjungi pusat tahanan migran di McAllen, Texas.

Kata Pelosi, kunjungannya adalah untuk membantu penduduk di kawasan Segitiga Utara supaya bisa membangun masa depan yang lebih baik. Segitiga Utara yang dimaksudnya adalah Honduras, Guatemala, dan El Salvador.

Hanya beberapa saat setelah Pelosi dan delegasinya tiba di Guatemala, lebih dari 200 warga Guatemala yang dideportasi dari Amerika mendarat dalam dua pesawat terpisah. Mereka adalah bagian dari lebih dari 34.600 warga Guatemala yang dideportasi tahun ini.

Kata Pelosi, ia dan delegasinya pergi ketiga negara itu untuk menghormati “sumbangan luar biasa” yang diberikan oleh beberapa generasi imigran yang datang ke Amerika. [ii/pp]


Artikel yang berjudul “Selidiki Krisis Migran, Ketua DPR AS Kunjungi Guatemala ” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments